Jangan Pernah Menyimpan HP di Bawah Jok Motor Anda!

10:38 PM

Gotomotif.net - Untuk pengendara motor, jangan pernah menyimpan HP di Bawah Jok Motor Anda! Kalau tidak mau seperti ini.

Anggota MTI, Djoko Setijowarno, mengatakan bahwa, menaruh handphone di bawah jok sepeda motor membahayakan keselamatan lalu lintas. Hal itu dikarenakan handphone dapat mengalami panas berlebih dan menyebabkan kebakaran. Bahkan, tindakan itu juga tergolong melanggar undang-undang tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

"Pasal 58 UU 22/2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan menyebutkan, setiap kendaraan bermotor yang dioperasikan di jalan dilarang memasang perlengkapan yang dapat mengganggu keselamatan berlalu lintas," kata Djoko

Ada sanksi untuk yang melanggar aturan tersebut . Hal itu termasuk dalam pasal 279 UU 22/2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

"Sesuai orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan yang dipasangi perlengkapan yang dapat mengganggu keselamatan berlalu lintas, sebagaimana dimaksud dalam pasal 58, dipidana dengan pidana kurungan paling lama dua bulan atau denda paling banyak Rp500 ribu,"

Telah beredar luas di media sosial, seorang pengendara yang menyimpan smartphone-nya di bawah jok motor sehingga motornya meledak pada bagian jok, tangki, dan sekitar mesin.

Pesan saya untuk para pengendara Motor : "Jangan Pernah Menyimpan HP di Bawah Jok Motor Kalian!!!"
Selain mendapat sanksi, Menyimpan HP di Bawah Jok Motor juga bisa membahayakan Nyawa Kalian!.

Sekian dari saya, Semoga Bermanfaat...

Artikel Terkait

Previous
Next Post »